Belajar Bersama ~ Mungkin masih banyak teman blogger newbie seperti saya ini yang belum tahu apa itu parse dan apa kegunaanya. kata parse dalam Bahasa Inggris berarti mengurai. Namun, secara definisi saya berpendapat bahwa Parse HTML adalah mengubah kode-kode atau tanda-tanda tertentu menjadi kode entitas (kode unik). Kode-kode yang biasanya diubah yaitu :
  • tanda lebih kecil (<)
  • petik dua (")
  • ampersand (&)
  • petik satu (')
  • tanda lebih besar (>)
Kode-kode tersebut akan diubah menjadi kode-kode yang unik (kode entitas).

Dari pengalaman saya parse HTML saya gunakan untuk merubah kode iklan yang akan saya pasang di halaman postingan. kenapa kode iklan harus dirubah dengan HTML parse? karena apabila tidak dirubah dengan parse HTML kode iklan akan menjadi error dan iklan tidak akan muncul. selain itu kode yang sudah diparse juga ada yang berpendapat bisa menjadikan blog kita bisa lebih SEO friendly.

Apabila anda ingin merubah kode anda dengan parse HTML bisa pastekan kode anda dibawah ini dan klik salin script. setelah kode anda sudah berubah kemudian copy dan pastekan ditemplate atau postingan anda.





Apabila anda ingin memasang tool parse HTML diblog/website sobat bisa lihat mengunjungi postingan Cara memasang code parse Html diblog/website

Demikian sedikit pengertian tentnag parse HTML dan kegunaanya semoga bisa bermanfaant untuk kalian semua.
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : CARA MERUBAH KODE HTML DENGAN PARSE